https://suneducationgroup.com/wp-content/system/ https://icab.brown.gob.ar/dana/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/ https://m.jskl.edu.my/wp-includes/sdana/ https://configurador.imor.es/system/sdana/ https://20ans.yvetot-normandie.fr/wp-includes/sdana/

Camat Kapuas Turun langsung lakukan Edukasi Bahaya wabah DBD Dengue dan Aplikasikan Foging masal. – Kecamatan Kapuas
Search
Close this search box.
Selamat Datang
Website Resmi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau
Click Here
Selamat Datang
Website Resmi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau
Click Here
Previous slide
Next slide

Camat Kapuas Turun langsung lakukan Edukasi Bahaya wabah DBD Dengue dan Aplikasikan Foging masal.

Pada Hari Jum’at tanggal 10 November 2023 Camat Kapuas mengikuti Kegiatan Edukasi Kepada anak sekolah di SDN 02 Sanggau kelurahan Ilirkota Kecamatan Kapuas dan turut langsung melakukan foging  dalam Rangka menekan laju peningkatan wabah DBD Dangue yang mana menurut Data Dinkes Kab. Sanggau yang dirilis pada 8 November 2023, terdapat 207 kasus penderita DBD dengan jumlah korban 7 orang meninggal dunia.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 pagi sampai dengan selesai bertempat di Rumah Sekolah SDN. 02 Sanggau Kelurahan Ilir Kota. Turut hadir pula Pihak Dinkes Kab. Sanggau, Tim dari Puskesmas Sanggau, Sekcam Kapuas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Ilir Kota Persama Perangkat Kelurahan ilir Kota, serta dari pihak sekolah yaitu Para Guru/Tenaga Pengajar SDN 02 Sanggau.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengedukasi anak sekolah dasar mengenai bahaya dan Upaya untuk dapat melindungi diri dari gigitan nyamuk serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar mengingat salah satu kasus terakhir dari korban yang meninggal dunia adalah salah satu murid yang bersekolah di SDN 02 dan tinggal dilingkungan sekolah, setelah itu dilaksanakan Foging di Sekolah tersebut dan di Rumah – rumah warga sekitar terutama di rumah Korban dan kemudian pembagian bubuk tabur Abate oleh  Pihak Dinkes kepada warga sekitar.

Selanjutnya kegiatan diistirahatkan sejenak mengingat Hari Juma’at dan bertepatan  persiapan masuknya Ibadah Sholat Juma’at dan rencananya akan dilanjutkan setelah isoma oleh Pihak Kelurahan Ilir Kota dan TIM untuk rumah warga di wilayah lingkungan sekitar sekolah dan akan dilakukan penjadwalan kembali agar setiap rumah warga di Kelurahan Ilir Kota dapat merata dilakukan Foging. (Al)

 

Hubungi Kami ?

Buat dan Kirim Aspirasi Anda !

Berikan Kritik, Saran, Serta Masukkan Yang Baik Untuk Kemajuan Kita Bersama